Prajurit dan PNS Korem 081/DSJ Terima Arahan Kasad Jenderal Dudung Abdurachman

Kabarjagad, Madiun – Ratusan prajurit TNI dan PNS Korem 081/DSJ menerima arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui vicon. Arahan Kasad tersebut diberikan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Mengawali arahannya, Kasad menghendaki agar prajuritnya dapat terus semangat dan hadir untuk membantu setiap kesulitan masyarakat. “Apapun kesulitan rakyat, TNI harus hadir untuk membantu sesuai dengan 8 Wajib TNI,” katanya dari Yonif 512/Quratara Yudha, Malang, Rabu (2/2/2022) sore.

Lebih lanjut Kasad pun mengajak untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada mereka.

“Harus bersyukur apapun itu pangkatnya. Syukur tidak harus melihat ke atas. Rasa syukur harus dinikmati, jangan membanding-bandingkan. Jangan melihat tetangga sebelah, syukurilah keluarga kita,” terangnya.

Kepada para Dansat di jajaran Kodam V/Brawijaya, dia ingin agar mereka dapat menjadi pemimpin yang dicintai anak buahnya. Namun menurutnya, lebih bagus lagi kalau mampu menjadi pemimpin yang mencintai anak buahnya. 

Mengenai bahaya ancaman radikalisme yang dapat menganggu persatuan dan kesatuan bangsa, Kasad meminta untuk tetap mewaspadai perkembangannya.

Di bidang kesejahteraan, Jenderal Bintang Empat itu pun menjanjikan akan memberikan berbagai dukungan. Mulai dari pakaian seragam, sepatu, kaos, susu, dan lainnya.

Di akhir arahannya, Kasad memberikan penekanannya agar dapat melaksanakan setiap tugas dan pengabdian dengan sebaik-baiknya. “Laksanakan tugas yang profesional sebagai Prajurit Brawijaya,” pungkasnya.(djr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below