Progam Jambanisasi Kodim 0801/Pacitan di Sudimoro Over Prestasi

Posted by: Reply 254 Views

KJ, Pacitan – Progam Jambanisasi di wilayah Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan over prestasi tiga. Sehingga, dari semula yang berjumlah 500 unit menjadi 503 unit. Bahkan, pengerjaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0801 Pacitan, saat ini sudah 100%.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Doddy Rahmadan, Staf Bidang Perencanaan Pembangunan Provinsi Jatim, di Markas Kodim 0801 Pacitan, sebelum melakukan pengecekan pembangunan progam Jambanisasi di Kecamatan Sudimoro.

“Alhamdulillah waktu pemaparan tadi ternyata ada over prestasi tiga, jadi seluruhnya sekarang berjumlah 503 unit dari semula 500 unit,” ujar saat ditemui Sabtu (28/12/2019).

Menurutnya, monitoring kegiatan yang dilakukannya tersebut hanya sampling. Hal ini karena pada Januari 2020 mendatang, pihaknya bersama pimpinan dan rombongan lainnya rencananya juga akan melakukan pengecekan kembali.

”Untuk pengerjaannya rata-rata sudah 100% semua. Untuk itu kita berharap, semua masyarakat yang ada di Jatim yang belum memiliki jamban, bisa terbantu dengan progam ini. Sehingga, apa yang dinamakan hidup sehat, rumah tinggal layak huni ini bisa tercapai,” imbuhnya.

Tersebar di 9 desa yang ada Kecamatan Sudimoro dan terdapat 503 unit jamban yang di buat, progam ini, diketahui merupakan kerjasama antara Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Cipta Karya Pemprov Jatim.

Adapun persebaran pembuatan jamban diantaranya, 70 unit di Desa Gunungrejo, 75 unit di Desa Klepu, 30 unit di Desa Sumbowo, 80 unit di Desa Karang Mulyo, 35 unit di Desa Ketanggung, 70 unit di Desa Sudimoro  35 unit di Desa Pager Lor.

“Selain itu di Desa Pager Kidul ada 105 unit dan Desa Sukorejo 3 unit. Sedangkan untuk pengedropan material, kita bekerjasama dengan masyarakat dan aparat desa setempat, karena medan yang sulit di tempuh dengan kendaraan,” terang Kapten Czi Suprapto, Danramil Sudimoro. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below