Putus Penularan Covid-19, Lanal Melonguane Sigap Dalam Pemeriksaan Kapal Penumpang

KJ, Surabaya – Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane dibawah Komando Lantamal VIII Manado, jajaran Koarmada II terus berupaya dalam memutus penularan Covid-19 di wilayah kerjanya. Hal ini sebagai tindak lanjut perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada jajarannya, untuk berperan aktif membantu pemerintah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Bertempat di Pelabuhan umum Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada Selasa (28/4) Tim penanganan Covid-19 Lanal Melonguane melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada penumpang Kapal Barcelona 2 yang turun di pelabuhan tersebut. Adapun yang dilakukan yakni pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap penumpang, barang dan bagian kapal. 

“Selain tindakan antisipasi secara internal, Lanal Melonguane selaku salah satu instansi TNI AL di wilayah. Juga turut mendukung dan mendorong sinergitas antar aparat atau instansi yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud dalam Pemutusan penularan Covid-19,” ungkap Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, disela kegiatan.

“Lebih lanjut Kabupaten  Kepulauan Talaud merupakan daerah perbatasan, maka pemantauan terhadap perkembangan situasi regional, nasional maupun di daerah berkenaan penyebaran virus corona maupun dampak yang ditimbulkan, juga terus dilakukan guna mengantisipasi hal-hal terburuk yang mungkin terjadi,” pungkasnya.(Ndr/Pen/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below