Ratusan Rumah di Kabupaten Lamongan jadi Sasaran RTLH

KJ, Lamongan – Ratusan rumah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, saat ini dijadikan pelaksanaan program renovasi rumah tidak layak huni atau yang biasa disebut RTLH. Ratusan rumah sasaran RTLH itu, tersebar di beberapa Kecamatan di Lamongan.

Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan jika saat ini, terdapat ratusan rumah di wilayah teritorialnya yang dinilai layak menjadi sasaran program RTLH.

Bahkan, selama berjalannya program itu, ia pun mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi mendukung kelancaran pelaksanaan program RTLH yang saat ini gencar dilakukan oleh personel Kodim.

“Kita juga memiliki tujuan, terutama menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2001 ini ketika ditemui di ruangan kerjanya. Selasa, 05 Nopember 2019.

Kepedulian, kata mantan Danyonif Raider 500/Sikatan ini, tidak harus di patok dengan segi materi. Menurutnya, kepedulian, bisa saja dilakukan melalui berbagai hal-hal kecil.
“Memberikan manfaat, tidak selalu dengan materi,” tuturnya.

Saat ini, ia telah memerintahkan seluruh Koramil di wilayah tugasnya untuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga lainnya. Pendataan itu, nantinya dilakukan oleh para Babinsa di setiap Kecamatan di Lamongan.

“Kita akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” bebernya. (Pen/Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below