Resmi Diberlakukan, Pom Koarmada II Sosialisasikan Pelaksaan Teknis PSBB

KJ, Surabaya – Sebagaimana perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, bahwa Koarmada II mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang resmi diberlakukan oleh Pemprov Jawa Timur, pada hari ini Selasa (28/4). Maka pihak Polisi Militer (Pom) dan Diskes Koarmada II bertindak responsif dengan memberikan sosialisasi danpengarahan, tentang pelaksanaan teknis PSBB kepada prajurit yang digelar di gedung Panti Tjahaya Armada.

Kasi Lidpam  Letkol Laut (PM) Heri Subagiyo, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan jika PSBB berlaku selama 14 hari kedepan, tepatnya dari tanggal 28 April hingga 11 Mei 2020. 

” PSBB di wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo ini sesuai dengan Pergub Jatim Nomor 18 Tahun 2020. Dalam Pergub yang dikeluarkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, terdapat sejumlah aturan yang wajib ditaati dan dilaksanakan oleh masyarakat terutama seluruh prajurit Koarmada II, ” kata Hari. 

“ Bagi prajurit yang tinggal diluar kota Surabaya agar membawa surat ijin dari Kasatker, sebab di beberapa titik seperti Bundaran Waru dilakukan pemeriksaan identitas pengendara dan sebagainya oleh petugas gabungan. Yang terpenting juga, hindari kegiatan perkumpulan atau pertemuan politik dan sejenisnya, serta jangan berkumpul atau nongkrong di cafe maupun warkop,” beber Hari.

Hari lantas menambahkan bahwa dalam pelaksanaan PSBB ini, Pom Koarmada II ikut terlibat langsung dalam pengamanan wilayah area Surabaya dan sekitarnya, serta melakukan patroli ke lokasi perumahan dinas TNI AL.

Sementara dari sisi kesehatan, pihak Diskes menganjurkan kepada prajurit  agar selama PSBB tetap mematuhi kewajiban protokol kesehatan yakni cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian wajib menggunakan masker dan menjaga jarak aman, dan melakukan isolasi mandiri bagi ODP, PDP maupun yang sudah positif terpapar Covid-19.(Hdx/pen/Dn)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below