Resnarkoba Jombang Beri Penyuluhan Pada Siswa Dan Guru

Posted by: Reply 212 Views

KJ, Jombang – Sebanyak 120 orang peserta yang terdiri dari para Guru BK SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Jombang yang ikut dalam penyuluhan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, dalam rangka pelatihan peningkatan kompetensi guru BK SMP Negeri dan Swasta se Kabupaten Jombang, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Rabu (23/10/2019) pagi.

KBO Resnarkoba Polres Jombang IPTU Pranan Edi, S.H. Memberikan pengarahan terhadap peserta agar lebih waspada terhadap peredaran narkoba yang sekarang ini sudah merambah ke kalangan pelajar dan juga menjelaskan apa itu,  dan jenis Narkoba, kenapa kita tidak boleh menyalahgunakan Narkoba, jenisnya apa saja yang di ungkap, macamnya apa saja dan hukuman terkait tentang peredaran Narkoba.

Pranan juga memberikan penekanan terhadap para Guru BK agar lebih mengawasi terhadap anak-anak didiknya maupun keluarganya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, dan juga mengajak kepada para Guru BK untuk memerangi peredaran Narkoba yang sudah merambah di wilayah hukum Kabupaten Jombang, selain itu kita sangat prihatin, dikarenakan yang terlibat narkoba ada yang masih dibawah umur atau pelajar (kebanyakan masih usia produktif). Dan yang terpenting adalah jangan pernah ingin tahu dan coba-coba terhadap Narkoba. ujar KBO Narkoba Polres Jombang IPTU Pranan Edi, S.H. Rabu (23/10/2019).

Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Moch Mukid, S.H. Kegiatan penyuluhan dilaksanakan Satreskoba Polres Jombang tetap dilakukan secara rutin, baik dilingkungan pelajar, mahasiswa, swasta, pegawai, dan bahkan ASN. Hal ini dilakukan mengingat akhir-akhir ini tentang pengungkapan kasus yang ada di Jombang, sudah melibatkan ke jaringan ASN. Oleh sebab itu, maka saya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Jombang senangtiasa proaktif untuk melakukan pencegahan, karena pencegahan lebih baik daripada mengobati, khususnya di bidang narkoba.

Kami juga tidak akan henti-hentinya dan terus, dan terus selalu untuk melakukan pencegahan,  dan kita bekerjasama dengan BNN Mojokerto, instansi terkait untuk melakukan sinergitas dalam rangka menangkal tentang peredaran narkoba di Kabupaten Jombang. Supaya Jombang bisa kita wujudkan sebagai kota Santri yang jauh dari pengaruh narkoba.” Generasi yang sehat adalah generasi yang kuat, hidup sehat tanpa narkoba.” Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid, S.H. Rabu (23/10/2019).

 

Pewarta Kabarjagd Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below