Ribuan Warga Ikuti Bakti Sosial Pengobatan Masal, Dalam Rangka HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika 2019

Posted by: Reply 126 Views

KJ, Pacitan – Bakti sosial pengobatan masal dan pembagian sembako dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika Tahun 2019, diikuti sekitar 1.500 orang, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB tersebut, dipusatkan di Monumen Jendral Sudirman, di Dusun Sobo, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Adapun Baksos yang dilaksanakan yakni dimulai dengan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan Dokter umum, pemeriksaan KB, pemeriksaan THT-KL, pemeriksaan mata, apotek (Pengambilan Obat) dan pemeriksaan tekanan darah, yang kemudian dilanjutkan pembagian sembako dan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Panglima Kodam V/Brawijaya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Masduki, SE, M.Si, Danrem 081/DSJ menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-71 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika Tahun 2019.

“Terimakasih kepada penyelenggara Baksos, terutama Rumah Sakit Brawijaya dan rumah sakit lainnya yang ikut serta membantu pelaksanaan Baksos, serta masyarakat sekitar,” ucapnya, saat melaksanakan peninjauan dan pengecekan Baksos.

Hal tersebut, lanjut Masduki, merupakan wujud kebersamaan untuk mensukseskan pembangunan nasional dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat serta membangkitkan semangat masyarakat di bidang kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dan akan terus dilaksanakan. Hal ini dilandasi dengan semangat kebersamaan guna mendorong dan memotivasi masyarakat untuk hidup sehat yang bermutu, merata, terjangkau oleh masyarakat yang kurang mampu dan tidak ada kesenjangan sosial dibidang kesehatan,” imbuhnya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below