Rutinitas Anggota Polres Jombang, Ciptakan Situasi Kamtibmas Patroli Malam Hari

Posted by: Reply 329 Views

KJ, Jombang – Untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Jombang, Kasat Resnarkoba AKP Moch. Mukid, didampingi KBO Lantas Iptu Totok, JS, KBO Binmas Ipda Zaenal Abidin, melaksanakan Patroli pada malam hari guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Jum’at (7/2/2020).

Mengingat pada hari Kamis tanggal 6 Pebruari 2020 sekitar jam 11.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Jombang diparkiran stasiun kereta api telah melakukan penangkapan terhadap juru parkir stasiun yang bernama Agung Arianto (37) pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu.

Pada pelaksanaan Patroli petugas selalu melakukan dialogis dan menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas tentang antisipasi tindak kejahatan maupun premanisme. Seperti himbauan Kasat Resnarkoba yang disampaikan kepada wakil kepala stasiun TOTOK, untuk dilakukan penyuluhan dan Tes Urine kepada seluruh pegawai stasiun kereta api Jombang. Patroli itu dilakukan dari jam 09.00 sampai jam 11.00 WIB, dimulai dari Lembaga Pemasyarakatan dengan jumlah tahanan 968 orang, makam Gus Dur Tebuireng terakhir Stasiun Kereta Api.

“Dengan kita selalu melaksanakan patroli Insya Allah wilayah kita akan aman, kondusif karena dengan seringnya petugas melaksanakan patroli dapat mengurangi niat dan kesempatan pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksi jahatnya, dan juga dengan patroli dialogis ini dapat memberikan sentuhan langsung kepada masyarakat,” pungkas Mochamad Mukid.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below