Sat Samapta Polres Tuban Evakuasi Korban Banjir Luapan Sungai Kening

Kabarjagad.id, Tuban – Kasat samapta Polres Tuban pemantauan, pengamanan dan penyelamatan korban banjir luapan air sungai kening di beberapa Desa di wilayah Kecamatan parengan, Kabupaten Tuban, tergenang air, Rabu (30/11/22).

Tingginya curah hujan pada tanggal 29 November 2022 diwilayah kecamatan parengan, mengakibatkan sungai kening tidak bisa menampung air sehingga meluap.

Sungai kening atau anak Bengawan solo yang melintas di wilayah kecamatan parengan, Kabupaten Tuban mulai naik, air kiriman dari hulu wilayah kecamatan kenduruan, Bangilan, singgahan Kabupaten Tuban.

Beberapa Desa di wilayah kecamatan parengan yang terdampak banjir luapan sungai kening di Desa Cengkong, brangkal, Kumpulrejo, parangbatu, Sembung, Kemlaten, Sukorejo, Mergoasri.

Dalam kejadian banjir luapan air sungai kening tersebut melibatkan Kasat Samapta Polres Tuban dan Polsek Parengan, Koramil, camat beserta staf lainya melakukan pemantauan, pengamanan dan penyelamatan warga yang rumahnya tergenang air luapan sungai kening.

Pada kesempatan ini Kasat Samapta Polres Tuban AKP Chakim Amrullah mengatakan,” kami berkoordinasi dengan Forkopimka untuk mendata rumah warga, Melakukan evakuasi, Pengamanan dan Penyelamatan warga masyarakat dan anak anak sekolah yang mau berangkat atau pulang ke rumah,”pungkasnya.(Irul)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below