Satgas Latma Latihan Pembebasan Kapal

Posted by: Reply 72 Views

KJ,Surabaya – Satuan Tugas Latihan bersama Cassowary Exercise 2019 KRI Layang-635 yang dikomandani Mayor Laut (P) Lustia Budi S.E. M.Tr. Hanla sekaligus Komandan Satgas  melaksanakan beberapa serial latihan selama perjalanan lintas laut menuju Kupang, Sabtu (07/09/2019).

Adapun serial-serial latihan yang dilaksanakan antara lain  Peran Melewati Medan Ranjau, Peran Peperangan Anti Udara, dan Peperangan Permukaan.

Selain itu juga ada Peran Penyelamatan Kapal dari Bahaya Kebakaran dan Kebocoran (PEK), dan latihan Pencarian, Penyergapan dan Pembebasan Kapal atau Visit Board Search and Seizure (VBSS).

Dansatgas Mayor Laut (P) Lustia Budi S.E. M.Tr. Hanla menambahkan jika tujuan dari latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dan Angkatan Laut Australia ini (Royal Australian Navy-RAN) ,  adalah untuk meningkatkan kerjasama militer di bidang latihan bersama kedua negara dan untuk mengasah kemampuan serta menambah pengalaman berlatih dengan RAN dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.(dj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below