Satgas TMMD Beri Penyuluhan Kamtibmas Dan Narkoba

Posted by: Reply 144 Views

KJ, Jombang – Dalam rangka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-106 tahun 2019, Polres Jombang melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba di Balai Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Senin (21/10/2019).

Dalam kegiatan TMMD tersebut, Kasat Binmas AKP Mintarto. Memberikan pengarahan kepada masyarakat dan para pelajar di wilayah Kecamatan Wonosalam agar ikut membantu tugas TNI-POLRI dalam memerangi paham Radikalisme dan Peredaran gelap narkoba.

Kasat Binmas juga menekankan kepada para pelajar di wilayah Wonosalam agar tidak terjerumus terhadap paham radikalisme dan peredaran gelap narkoba, sehingga peran pengawasan terhadap pelajar tidak cukup hanya di sekolah, melainkan peran orang tua harus lebih perhatian terhadap anak-anaknya, dikarenakan jenjang kedepanya sangat penting untuk generasi muda bangsa kita.

Selain itu, dalam menghadapi Pilkades serentak dihimbau agar bisa menjaga keamanan dan kerukunan, meskipun beda pilihan tetap jaga persatuan, ciptakan Jombang yang aman damai.

Setelah itu, Kasat Narkoba AKP Moch Mukid, S.H. Memberikan pengarahan terhadap tamu-tamu undangan agar lebih waspada terhadap peredaran narkoba yang sekarang ini sudah merambah ke kalangan pelajar. Tidak Kalah pentingnya kasat Narkoba juga memberikan penekanan terhadap peran orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Lanjut. Kasat Narkoba mengajak kepada masyarakat umumnya untuk memerangi peredaran Narkoba yang sudah merambah di wilayah hukum Kabupaten Jombang, selain itu juga, kasat narkoba sangat prihatin, dikarenakan yang terlibat narkoba ada yang masih dibawah umur/pelajar.

Mochamad Mukid juga membagikan kepingan DVD kepada perwakilan dari Koramil Wonosalam dan perangkat desa Wonosalam yang didalam kepingan DVD tersebut ada salah satu lagu ciptaan kasat narkoba yang berjudul “Bertaubat yang pesannya agar tidak ingin mencoba narkoba/mengedarkan Narkoba tersebut.”ujar mantan Kasat Narkoba Polres Ngawi. Senin (21/10/2019).

 

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below