Satreskoba Ingin Menggandeng Babinsa Kodim 0814 Jombang

Posted by: Reply 616 Views

KJ, Jombang – KBO Resnarkoba Polres Jombang Iptu Pranan Edi, S.H., memberikan Penyuluhan, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di aula Makodim 0814 Jombang Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Dalam kegiatan penyuluhan dihadiri Kapten Sujiono (Pasi Intel Kodim 0814 Jombang) dan seluruh Anggota Babinsa beserta Ibu Persit Kodim 0814 Jombang.

KBO Resnarkoba Iptu Pranan Edi, dalam materinya menyampaikan dan menekankan kepada seluruh anggota Babinsa dan Ibu Persit agar lebih waspada kepada anak-anaknya untuk mengawasi pergaulan diluar. Mengingat di wilayah hukum Polres Jombang kasus Narkoba menduduki peringkat 3 se-Jawa Timur, katanya.

Masih. Dengan meningkatnya jumlah Kasus Narkoba di Kabupaten Jombang, Satuan Reserse Narkoba ingin menggandeng kepada rekan Babinsa untuk turut serta mensosialisasikan kepada warga masyarakat di pelosok Desa, agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan peredaran Narkoba di Jombang, ujar KBO Resnarkoba.

“Salah satu penyebab timbulnya tindak kejahatan serta konflik di masyarakat adalah penyalahgunaan narkoba, maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di berbagai daerah di Indonesia telah memakan banyak korban, tutur Pranan.

“Kecenderungan jumlah pengguna narkoba khususnya dikalangan generasi muda setiap tahun semakin meningkat, oleh sebab itu ikhtiar atau usaha dan upaya penyelamatan generasi muda sangat perlu dilakukan. Sehubungan dengan hal tersebut dalam rangka mencegah meluasnya peredaran narkoba pada generasi muda khususnya dikalangan remaja di Kabupaten Jombang dilaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba,” pungkas Iptu Pranan Edi.

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below