Operasi Pekat Semeru Jelang Ramadhan, Polres Ponorogo Ungkap 49 Kasus

Posted by: Reply 171 Views

Foto:  AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, MSi saat Konferensi Pers di Mako Polres Ponorogo Kamis, 8 April 2021.(Agus Zahid)

KJ, Ponorogo – Jelang bulan puasa tahun 2021, Polres Ponorogo menggelar Operasi Pekat Semeru Tahun 2021. Dari Operasi yang digelar selama 2 minggu itu setidaknya polisi berhasil mengamankan atau menyelesaikan kasus sebanyak 49 kasus. Kasus kasus tersebut sebagian telah di limpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan sebagian lagi dilakukan kordinasi dengan pihak terkait, utamanya yang menyangkut kasus tepiring.

Hal demikian diungkapkan Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, MSi saat Konferensi Pers di Mako Polres Ponorogo Kamis, 8 April 2021.

Kapolres menjelaskan, hasil operasi pekat semeru dilaksanakan sejak 22 Maret sampai 3 April 2021 secara serentak di seluruh Jawa Timur, Polres Ponorogo telah mengungkap kasus perjudian sebanyak 4 kasus, miras sebanyak 11 kasus, premanisme sebanyak 20 kasus, prostitusi 11 kasus, bahan peledak 1 kasus, Narkoba 2 kasus termasuk kasus di LP, dan Pil dobel L sebanyak 1 kasus.

” Sebagian sudah ada yang dilimpahkan ke JPU, sebagian dilakukan pembinaan terutama yang tepiring, kita kordinasi juga dengan Satpol PP,” terang Kapolres.

AKBP Mochamad Nur Aziz berharap dengan terungkapnya kasus kasus tersebut dapat menimbulkan efek jera kepada para pelakunya dan yang terpenting situasi harkamtibmas di Ponorogo terjaga, terutama menjelang puasa Ramadhan 2021. Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan hikmah dan baik.” Semoga dengan pengungkapan kasus ini ada efek jera , harkamtibmas selalu terjaga dan masyarakat dalam menjalankan puasa bisa dengan hikmat dan baik, terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu harkamtibmas dengan baik,” pungkas Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur AZ SIK MSi. ( Agus)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below