Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Bagian SDM Polres Jombang Laksanakan Pembinaan Mental

Posted by: Reply 196 Views

Foto: Wakapolres Jombang saat membuka Lathifatul Qolbi di gedung GBB Mapolres.

KJ, Jombang – Polres Jombang melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan pembinaan mental guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil kepada Allah SWT.

Hal tersebut guna mendukung program prioritas Kapolri pada bidang pembinaan di era police 4.0 menuju SDM unggul yang humanis dengan “Lathifatul Qalbu” (melembutkan hati).

Kegiatan di buka oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho melalui Wakapolres Jombang, Kompol Ari Trestiawan dengan Narasumber/Motivator bapak Syaifullah diikuti Pejabat Utama Polres Jombang, para Perwira, Bintara Polres dan Polsek jajaran serta para ASN.

Dikatakan Wakapolres, Lathifatul Qolbi sendiri adalah acara pencerahan, motivasi dan hikmah yang dikemas dengan suasana hening khusyu’ dengan media lampu padam, slide proyektor dan materi pencerahan, ucapnya saat di gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, Kamis (8/4/2021).

Kompol Ari menjelaskan bahwa, acara ini bertujuan untuk membawa peserta anggota Polres Jombang, pada penciptaan manusia yang tidak punya apa-apa tanpa kebesaran-Nya. Tentang memaknai pengalaman hidup keseharian, mengingat dosa, bersabar pada ujian, dan senantiasa mensyukuri kebesaran-Nya.

Ari berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menjadikan inspirasi, pengingat dengan kesejukan tausiah yang menghantam pribadi nurani paling inti untuk menuju penyadaran, taubat dalam bingkai ketauhidan pada para anggota Polres Jombang.

Selain itu, acara seperti ini ditengah rutinitas tugas kita, mampu melembutkan hati setiap anggota dalam pencapaian nilai dalam pelaksanaan tugas wewenang dan tanggung jawab (TWT).

“Karena sesungguhnya setiap tugas yang dilaksanakan dengan ikhlas niatan Ibadah, Pasti Allah SWT memberikan kemudahan, kekuatan dalam bertugas dalam rangka membangun citra Polri yang lebih baik, indah dan bermartabat, tutur Kompol Ari.

Semoga acara ini akan berkelanjutan, karena manfaat langsung bisa dirasakan oleh setiap person Anggota Polri umumnya, dan khususnya anggota Polres Jombang. Terbukti mampu membuat kesadaran serta kesejukan di hati para anggota, pungkasnya. (ash).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below