Tingkatkan Kemampuan,  Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Apel dan Simulasi Penanggulangan Karhutla

Posted by: Reply 278 Views

KJ, Ponorogo,-Untuk meningkatkan kemampuan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada anggota, Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini menghadiri kegiatan apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang diselenggarakan di Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (22/08/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh instansi terkait baik Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Damkar, BPBD, Polhut, LMDH, Tagana maupun kelompok tani tersebut sebagai penanggung jawab adalah Kapolres Ponorogo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo terkait kegiatan tersebut diatas kepada Tim Media Center 0802 diantaranya menyampaikan bahwa hal tersebut sangat positif guna penyiapan diri baik personil maupun materiil untuk menjaga dan mengantisipasi bilamana sewaktu – waktu terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan bersama termasuk karhutla.

Dalam acara tersebut juga memberikan bantuan kepada warga

” Seperti apa yang telah disampaikan Kapolres dalam sambutan tadi bahwa yang namanya bencana itu kita semua tidak menghendaki, namun jika sewaktu – waktu dibutuhkan, dengan adanya kita mengadakan kesiapsiagaan seperti ini, kita tentunya tidak terdadak, ” jelas Dandim 0802/Ponorogo.” Dengan adalanya latihan seperti sekarang ini diharapkan kemampuan atau ketrampilan kita terutama dalam hal penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan bisa terus terbina dan terus meningkat, ” pungkas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Acara apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan tersebut juga disertai penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat oleh Dandim 0802/Ponorogo, Kapolres Ponorogo serta undangan yang ditunjuk dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo antara lain : Komandan Kodim 0802) Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis S.H, S.IK, M.Hum; ADM Lawu DS, Bpk Asep Sunarya; ADM Madiun, Bpk Wakhid; Kepala BPBD Kab. Ponorogo, H. Sumani; perwakilan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serta perwakilan Kapolsek jajaran Polres Ponorogo.

Wartawan kabarjagad Biro Ponorogo : Agus Zahid,  SAg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below