Ucapan terima kasih Warga kepada TNI dalam program Rutilahu

Posted by: Reply 238 Views

KJ, Lamongan – Menyusul di gelarnya Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) oleh Kodim 0812 Lamongan melakukan perehapan rumah diwilayahnya, dalam hal ini Koramil 0812/16 Sekaran yang mendapatkan 20 rumah tidak layak huni untuk di rehab. Sampai saat ini sudah dapat terselesaikan 100%, anggota Koramil pun dibanjiri ucapan terima kasih dari warga yang rumahnya direhab.

Seperti Sukinah 40 tahun warga Desa Kebalan Kulon Kecamatan Sekaran, yang terus tersenyum dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Koramil 0812/16 Sekaran yang telah merehab rumahnya.
Bisa dimaklumi, impian Sukinah memiliki rumah yang layak huni seperti harapannya.

“Seneng banget omahe wis didandani. maturnuwun (rumah saya sudah diperbaiki, terima kasih). Sudah lama berharap rumah diperbaiki karena sudah rusak. Rumah saya gedhek (dinding anyaman bambu) wis reyot dipangan rayap (sudah rusak dimakan rayap). Sudah mau roboh,” papar Sukinah.

Sukinah mengaku tidak dapat membangun rumahnya sendiri karena tidak memiliki uang. Selama ini, dirinya bekerja serabutan jadi penghasilanya tidak menentu. Penghasilanya hanya cukup buat makan saja, itupun kadang-kadang masih suka ngutang sana sini tetangga jadi tidak pernah terpikir untuk perbaiki rumah.

“Saya terima kasih sekali kepada Bapak bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya ini,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Di tempat terpisah Kapten Inf Ali Mahmud menyampaikan, program Rutilahu yang di lakukan Kodim 0812 Lamongan di wilayah Kecamatan Sekaran tidak lain untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan. Termasuk bantuan Rumah Tinggal Layak Huni.

“Terimakasih atas partisipasi perangkat desa dan warga sekitar yang senantiasa membantu dalam kegiatan Rutilahu ini,” pungkasnya. (pen/Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below