Upacara Gerakan Penghijauan di Wilayah Kodim 0801/Pacitan

Posted by: Reply 134 Views

KJ, Pacitan – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar Upacara gerakan penghijauan penanaman pohon Mahoni di kanan kiri ruas jalan Provinsi dan Nasional bertempat di lapangan sepak bola Desa Kembang Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Rabu (15/1/20).

Upacara gerakan penghijauan penanaman pohon mahoni di kanan kiri ruas jalan provinsi bekerja sama dengan pemerintah provinsi Jawa Timur dengan kodam V/Brawijaya tahun 2020 di wilayah Kodim 0801/Pacitan diikuti oleh TNI-POLRI, Dinas perhutani Provinsi Jatim, Dinas pekerjaan Umum pacitan, Saka wira kartika dan masyarakat.

Bertindak sebagai Irup kapten Inf Bambang membacakan sambutan Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi mengatakan, kodim 0801/Pacitan telah di tunjuk oleh Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya untuk mengadakan program gerakan penghijauan penanaman pohon di kanan kiri ruas jalan provinsi.
“Ada 3 kecamatan yaitu kecamatan Pacitan, kecamatan Bonagung dan kecamatan Pringkuku,” ucap Irup.

“Gerakan penghijauan penanaman pohon Mahoni di Jalur Lintas Selatan (JLS) yang akan kita tanam sebanyak 620 Pohon, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, gerakan penghijauan penanaman pohon mahoni ini sebagai upaya untuk turut menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan bisa mengurangi longsor yang rawan terjadi,” terang dandim dalam sambutannya. (Tri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below