Upaya Korem 081/DSJ Tingkatkan Profesionalisme Prajuritnya

Kabarjagad, Madiun – Saat ini, profesionalisme menjadi prioritas utama bagi satuan Korem 081/DSJ. Untuk itulah, mereka senantiasa melakukan berbagai upayanya untuk terus memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuritnya.

Seperti yang dilakukan pagi ini, saat mereka sedang berlatih kembali tentang materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) yang merupakan kemampuan dasar bagi setiap prajurit.

“Meskipun keduanya merupakan materi dasar yang harus dikuasai. Namun tentunya harus terus dilatihkan, agar kemampuannya tetap terpelihara dan meningkat,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko di Halaman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (7/2/2022).

Latihan PBB dan PPM yang diselenggarakan itu juga dinilainya sangat baik untuk meningkatkan disiplin seorang prajurit. 

Dengan disiplin yang baik, Kapenrem berharap para prajurit Korem 081/DSJ akan senantiasa dapat menjadi contoh dalam sikap dan perbuatannya.

“Semakin baik tingkat kedisiplinan seorang prajurit, diharapkan juga akan berdampak bagi semakin baik pula sikap dan perbuatan mereka. Baik dalam kedinasan maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Derap langkah penuh semangat dan semangat yang patah-patah terlihat jelas dari diri setiap prajurit Korem 081/DSJ selama pelaksanaan latihan yang dilakukan selepas upacara bendera tersebut.(djr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below