Wilayah Koramil 0817/01 Driyorejo Bangun 34 Unit Bantuan RUTILAHU

Posted by: Reply 168 Views

KJ.Gresik – Rumah Tinggal Layak Huni sekarang ini dikenal dengan RUTILAHU yang sedang dikerjakan Koramil 0817/01 Driyorejo ini merupakan kegiatan Program Pemprov Jatim yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya sebagai upaya pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan.

Salah satunya yang dilaksanakan di wilayah Koramil 0817/01 Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Senin (16/12/19).

Danramil 0817/01 Driyorejo, Mayor Inf. Sali mengatakan, Program RTLH yang sekarang ini disebut Rutilahu sudah berjalan sejak lama dan dilaksanakan setiap Kotama jajaran TNI AD di Indonesia ini, khusus untuk Provinsi Jawa Timur program ini sudah berjalan Ke-XVI sampai dengan Tahap II Tahun 2019.

“ Kerjasama Pemerintah provinsi jatim dengan TNI AD kodam V/Brawijaya yang sudah dipercaya dari tahun ketahun dalam pelaksanaannya, seperti yang sedang berjalan di wilayah jajaran Kodim 0817/Gresik secara merata terdapat pembangunan Rutilahu terhadap warga yang sudah disurve dan memenuhi syarat mendapat bantuan Rehab Rutilahu tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo, Serka Roedhy menyampaikan, untuk wilayah Teritorial Koramil di Kecamatan Driyorejo Tahun ini merehab Rutilahu sebanyak 34 Unit yang ditargetkan pada akhir Tahun 2019 Minggu kedua ini sudah diharapkan selesai tepat waktunya.

“ Dengan demikian bahwa Kegiatan Rutilahu itu merupakan wujud nyata kerja TNI-AD dalam pengabdiannya kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” imbuhnya.

“ Diharapkan dengan kepedulian anggota jajaran Koramil 0817/01 Driyorejo ini bisa mendongkrak kepedulian warga masyarakat untuk hidup bergotong royong, karena dalam pengerjaan bantuan Rutilahu ini kita mengupayakan peran warga lainya untuk ikut membantu pengerjaan dari bantuan RTLH,” Tutup Babinsa.(Dn) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below