Terhitung Januari – Maret 2020, Polres Jombang Meringkus 100 Lebih Tersangka Narkoba

Posted by: Reply 369 Views

KJ, Jombang – Seminar Generasi Anti Narkotika Nasional Kabupaten Jombang Jawa Timur. Narkotika yang saat ini sudah semakin merajalela, peredaran dan pemakai barang haram narkoba semakin mengkhawatirkan, setiap hari ada saja anak bangsa yang terenggut nyawanya akibat penyalahgunaan narkoba. Seminar ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga Merdeka Jombang, Selasa (3/3/2020) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Iptu Pranan Edi, S.H., (KBO Resnarkoba Polres Jombang), Ipda Yudha Y, S.H., (BNNK Kota Mojokerto), Bapak Anas (Ketua DPD GANN Jawa Timur), H. Tito Kadar Isman (Ketua GANN Jombang) serta seluruh anggota Generasi Anti Narkotika Nasional dan undangan 150 peserta.

Dalam seminar GANN (Generasi Anti Narkotika Nasional),  Kasat Resnarkoba Polres Jombang yang diwakili KBO Resnarkoba memberikan pengarahan tentang bahaya narkoba khususnya di wilayah hukum Kabupaten Jombang.

Dengan adanya hasil tersebut, KBO Resnarkoba menekankan kepada tamu undangan agar untuk lebih perhatian kepada lingkungan sekitar agar tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba. Kabupaten Jombang terkenal dengan julukan Kota Santri namun menduduki peringkat 3 besar se-Jawa Timur, kata Iptu Pranan Edi.

Masih. Pengguna narkoba di Kabupaten Jombang belakangan ini cenderung meningkat jumlahnya. Januari awal sampai Maret 2020, Polres Jombang telah meringkus 100 lebih tersangka. Ini berarti dalam sehari, rata-rata 3 orang tertangkap terkait dengan narkoba.

Lanjut. Jenis yang dikonsumsi mayoritas Sabu, Pil Doble L, Obat Keras Berbahaya (Okebaya). Jenis Ekstasi, Ineks sangat kecil karena di Jombang tidak ada tempat hiburan malam. Tingginya konsumen narkoba di Jombang, faktor dinamika mobilitas manusia dari empat penjuru. Arus Kediri, Nganjuk, Lamongan, Mojokerto bahkan Surabaya mudah menjangkau Jombang. Kemudahan ini memberi pengaruh pada hubungan masyarakat. Selain itu, juga faktor dorongan dan kondisi lingkungan sekitar, ujar KBO Resnarkoba.

“Faktor lingkungan sosial, kekuatan dan keteguhan iman individu, dan ketersediaan kesempatan. Pesan saya, jangan pernah ingin tahu, dan jangan pernah ingin merasakan narkoba, jenis apapun, termasuk miras. Saya minta agar merekrut, mengajak semua anak bangsa bergabung dengan GANN untuk memerangi narkoba sampai keakar-akarnya. GANN juga menurutnya harus proaktif membantu pihak aparat untuk meringkus gembong-gembong narkoba,” tutup KBO Resnarkoba Polres Jombang Iptu Pranan Edi, S.H.,

Pewarta Kabarjagad Agus Situju Haerah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below